Jumat, 16 Desember 2011

Hamster Campbell Bag. 1

Hamster Campbell
Selamat menunaikan ibadah puasa bagi sahabat hamster Lover. Posting kali ini akan membahas tentang hamster Campbell. Dan Langsung saja dimulai ya. Hamster dwarf Campbell termasuk dalam hamster mini. Hamster ini mengenali lingkungan sekitarnya dengan cara menggit kecil beralih-alih untuk mencicipi, jadi wajar saja kalau jari kita sering digigit sama hamster ini. Tetapi hamster campbell ini masih bisa dijinakan dan hamster campbell ini memiliki banyak variasi warna yang paling banyak, apabila Anda ingin mengetahui variasi warna hamster campbell, silahkan mengklik link ini "Variasi Hamster".



Setelah Anda melihat variasi campbel yang begitu banyak, terlintas bagaimana ya cara menciptakan satu variasi warna. Nah mari kita bahas bareng, berikut ini ada gambar penamaan warna gen berdasarkan satu warna variasi campbel.
Gen Hamster Campbell
Tau maksud dari gambar di atas?? Nah, gambar diatas merupakan penamaan gen dari hamster campbel, contohnya hamster campbell ALBINO diberi nama dengn (cc), OPAL diberi nama (dd), dst untuk yang single gen. Single gen berarti hamster tersebut memiliki satu gen saja yang sudah diberi nama seperti diatas.

Selanjutnya beralih ke two genes atau dua gen, hamster yang mempunyai nama disini merupakan hasil persilangan dari single gen x single gen, contohnya seperti dibawah ini:
  1. BLUE FAWN dengan nama (ddpp) bisa dihasilkan dengan menyilangkan OPAL (dd) dengan ARGENTE (pp). Atau dengan perhitungan seperti berikut (ddpp) = (dd x pp).
  2. BIEGE dengan nama (bbpp) bisa dihasilkan dengan menyilangkan  ARGENTE BLACK EYE (bb) dengan ARGENTE (pp). Atau dengan perhitungan seperti berikut (bbpp) = (bb x pp).
  3. dst..
Sekarang ke THREE GENES, hamster yang tergolong three genes ini bisa dibuat dengan cara mengkawinkan TWO GENES dengan SINGLE GEN. Langsung aja ke contohnya, Dark Beige diberi nama (aabbpp) bisa kita menyilangkan antara BLACK (aa) dari single gen dengan Biege (bbpp) dari two genes sehingga akan muncul variasi Dark Biege.

Bagaimana dengan FOUR GENES? Ayo bagi yang tau silahkan dishare di kotak komentar...:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar